Jumat, 10 Desember 2010

Semifinal 16 & 19 Desember Tandang & Kandang di Indonesia

print this page Cetak


Keputusan semifinal ini diperoleh PSSI dari Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) sesuai surat keputusan yang dikeluarkan 9 Desember 2010 bernomor: AFF/Suzuki Cup/10/PMS/dt yang ditandatangani oleh Presiden AFF Dato` Sri Paul Mony Samuel.

"AFF memutuskan pertandingan kandang semifinal bagi tim Filipina digelar di Jakarta pada 16 Desember mendatang. Sedangkan pertandingan kandang bagi tim Indonesia dijadwalkan 19 Desember," ujar Sekjen PSSI Nugraha Besoes kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

ini merupakan keuntungan bagi Tim Garuda

Mengenai ketidak-siapan Filipina, dijelaskan Nugraha bahwa jauh sejak putaran final AFF Suzuki Cup belum digelar hal itu sudah diantisipasi oleh Federasi Sepakbola Filipina (PFF) dan juga pihak AFF, bahwa Filipina tak memiliki stadion yang layak untuk pertandingan internasional baik di Manila (Rizal Memorial Stadium) maupun di Bacolod City.

Sebelum Filipina memastikan langkah ke semifinal, lanjutnya, Presiden PFF Marty Martinez sudah meminta ke AFF jika timnya lolos ke semifinal maka mereka memilih Indonesia menjadi home ground untuk pertandingan semifinal.

Selain itu, lanjutnya, dalam intern kepengurusan PFF sendiri sedang bermasalah sehingga kondisinya tidak memungkinkan untuk menjadi tuan rumah.

Dengan Filipina memilih Jakarta sebagai tempat pertandingan kandang mereka, PSSI hanya berkewajiban menyediakan transport pergi pulang, akomodasi, konsumsi dan transportasi lokal selama berada di Jakarta yakni sejak 14 sampai 20 Desember 2010.

"Sedangkan kompensasi yang kita terima dengan penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta sebagai tempat kandang mereka adalah kita berhak atas seluruh hasil penjualan tiket. Ini kompensasi yang kita terima dan merupakan hasil persetujuan semua pihak," ujarnya. (panitia pasti untung tok!!) bagi-bagi donk

AFF sendiri telah menyusun jadwal pertandingan semifinal yakni 15 Desember Malaysia vs Vietnam di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, kemudian 16 Desember Filipina vs Indonesia di Stadion Bung Karno Senayan Jakarta mulai pukul 19:00 WIB di mana Indonesia hanya bertindak selaku panitia penyelenggara.

Pada semifinal kedua, 18 Desember Vietnam vs Malaysia di Stadion My Dinh Hanoi, dan 19 Desember Indonesia vs Filipina di Stadion Bung Karno mulai pukul 19:00 WIB.

Sedangkan babak final akan digelar 26 dan 29 Desember mendatang dengan sistem tandang dan kandang.
Ayo Tim Garuda... Aku terus mendukungmu!!
Tunjukkan semangatmu...!! I Loph U Full 

Tidak ada komentar: